Halaman

PENELUSURAN

Minggu, 20 Januari 2019

DHIMAD AL-AZDY.

DHIMAD Al-AZDY.

Dia berasal dari Azd Syanu'ah/Yaman, biasa memberi pengobatan dengan cara menghembuskan angin. Di Makkah, mendengar orang-orang berkata :" Sesungguhnya Muhammad adalah orang gila".

Dia berkata sendiri :" Aku akan menemui orang ini, siapa tahu Allah menyembuhkannya berkat pengobatanku".
Menemui beliau dan berkata :" Hai Muhammad, sesungguhnya aku biasa mengobati dengan hembusan angin. Apakah engkau memerlukannya?".

Rasulullah saw bersabda :" Sesungguhnya pujian itu bagi Allah. Kami memuji dan memohon pertolongan kepada-Nya. Siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, tak seorangpun bisa menyesatkannya, dan siapa yang disesatkan Allah, tak seorangpun bisa memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tiada Ilah selain Allah semata, yang tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya".

"Tolong ulangi lagi semua kata-katamu tadi!", katanya. Beliau mengulangi hingga 3 kali.
Dhimad berkata :" Aku sudah pernah mendengar ucapan-ucapan tukang tenung, ucapan tukang sihir dan para penyair. Namun aku belum pernah mendengar seperti kata-katamu ini. Dan kami sudah menguasai kamus sedalam lautan. Berikan tanganmu, biar aku berbaiat atas nama Islam".

Maka Dhimad berbaiat menyatakan keislamannya.

sumber :" Sirah Nabawiyah", Syaikh Shafiyurrahman Al-Mubarakfury.

Tidak ada komentar: