Halaman

PENELUSURAN

Sabtu, 26 Januari 2019

Abu Bakar ra. (1).

Shalat penebus neraka.

Setiap waktu shalat tiba, Abu Bakar ra berkata :" Berdiri dan padamkan api yang kalian nyalakan itu".
Maksudnya adalah; laksanakan shalat untuk menghapus dosa-dosa yang harus dihapus dengan api neraka itu - sebagaimana firman Allah swt.

Allah SWT berfirman: 

 وَاَقِمِ الصَّلٰوةَ طَرَفَيِ النَّهَارِ وَزُلَـفًا مِّنَ الَّيْلِ ۗ اِنَّ الْحَسَنٰتِ يُذْهِبْنَ السَّيِّاٰتِ ۗ ذٰلِكَ ذِكْرٰى لِلذّٰكِرِيْنَ ۚ 

 wa aqimish-sholaata thorofayin-nahaari wa zulafam minal-laiil, innal-hasanaati yuz-hibnas-sayyi`aat, zaalika zikroo liz-zaakiriin

 "Dan laksanakanlah sholat pada kedua ujung siang (pagi dan petang) dan pada bagian permulaan malam. Perbuatan-perbuatan baik itu menghapus kesalahan-kesalahan. Itulah peringatan bagi orang-orang yang selalu mengingat (Allah)." 

Pesan kepada Khalid bin Walid.

" Perbanyaklah bekal dan carilah penunjuk jalan. Jika utusan musuh mendatangimu, laranglah prajuritmu berbicara dengan mereka, sehingga utusan itu pergi tanpa mendapatkan informasi apapun tentang dirimu".

" Selain itu, jangan banyak berbicara, karena kunci kemenangan berasal dari ucapanmu. Jauhkan tempatmu dari tempat prajurit, karena tempat tinggal yang berdekatan dengan prajurit mempermudah mata-mata musuh mengintaimu. Jangan pernah membunuh musuh karena benci dan marah, karena hal itu dapat mencerai-beraikan kekuatanmu".

QS. Hud  ( 11 ): 114)

 * Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

sumber :" Mutiara hikmah Kekasih Rasul", Hani al-Hajj.
*ditulis menggunakan blogit.



Tidak ada komentar: